Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Memilih Mobil

Mobil Daihatsu IndonesiaTips Memilih Mobil - Membeli mobil (baru maupun bekas) memerlukan komitmen. Karena, interaksi akan terus terjadi antara Anda dengan kendaraan itu. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai kecewa karena uang yang dikeluarkan adalah taruhannya. Begitulah kutipan dari Wisebuyer's guide. Berikut sembilan poin untuk mendapatkan mobil seusai kebutuhan dan keinginan Anda.

Tentukan tipe mobil yang hendak di pilih, karena banyak tipe yang ditawarkan oleh para produsen Mobil Indonesia misalnya dari Daihatsu Indonesia sangat beragam, mulai dari sedan, hatchback, MPV, SUV atau mungkin pick-up. Sesuaikan dengan kebutuhan sebelum memilih dan setarakan dengan dana yang ada. Serta pastikan keadaan baru atau bekasnya sebuah mobil, karena meski mobil baru memang idaman semua orang, tapi belum tentu sesuai dengan kocek.

Kendati demikian terkadang ada mobil bekas yang menawarkan keuntungan (value for money). Namun harus diperhatikan beberapa aspek seperti, jarak tempuh, riwayat pemeliharaan dan belilah dari penjual yang dipercaya baik dari showroom atau perseorangan. Nilai tambah pun layak diperhitungkan, karena selain mempertimbangkan ketersediaan fitur, kita harus memperhatikan nilai tambah dalam hal layanan purna jual dan garansi. Makin lama dan banyak hal yang digaransi akan membuat kita tenang meski ada jaminan tambahan dari pihak asuransi.

Selanjutnya perbanyak data dan cari referensi di berbagai situs di internet. Pertimbangkan secara cermat jika mobil favorit Anda mendapat banyak kecaman. Karena, ada juga perusahaan yang menggunakan internet sebagai ajang black campaign. Rujukan yang bisa menjadi acuan biasanya datang dari pengujian media independen. Warna pun tidak dapat dipungkiri warna memiliki pengaruh terhadap harga jual.

Semakin populer warna tersebut biasanya makin dimanfaatkan oleh penjual untuk menaikkan harga. Namun belum tentu ketika dijual kembali warna tersebut bisa mempertahankan harga jual kembali. Dari hasil survei di showroom mobil bekas warna yang tidak ada pengaruh penurunan adalah hitam, silver dan abu-abu. Sekiranya hal-hal kecil itu dapat membantu anda dalam memilih mobil seperti apa yang anda butuhkan dan inginkan.

Artikel Mobil Indonesia Terkait Lainnya Sumatra Coffee Paradise Dalam Terios 7 Wonders

Tidak ada komentar:

Posting Komentar